Sabtu, 22 Februari 2014

Browse » home» » » » » » » Tangan kanan kanak kanak ini menggunakan robot

Tangan kanan kanak kanak ini menggunakan robot

 12 Feb 2013tangan robot
Tangan kanan seorang kanak-kanak di Afrika Selatan ini menggunakan robot sebagai penganti jari jarinya.
Seorang kanak-kanak 5 tahun bernama Liam ini lahir dengan tidak sempurna tangan kanannya tidak memiliki jari jari sehinga tangan kanannya tidak dapat digunakan seperti biasanya, untuk kegiatan sehari hari Liam hanya menggunakan tangan kirinya.

Ivan Owen yang mengetahui kisah Liam yang tidak mempunyai jari jari pada tangan kanannya akhirnya berusaha untuk membantu kanak-kanak ini agar dapat manfaatkan tangan kanannya. Ivan Owen  dibantu dengan beberapa temannya berusaha membuat tangan robot untuk Liam.

Dalam membuat tangan robotik untuk Liam Ivan dibantu oleh rekaannya yang juga tidak memiliki 4 jari yang bernama Rich Van As dengan batuan Rich Van As, Ivan tidak mengalami kesulitan untuk menentukan seperti apa alat yang pas bagi Liam.
Setelah bekerja keras dalam pembuatan tangan robot ini akhirntya tangan robotik buatan ini boleh digunakan oleh Liam untuk beraktifiti.

“Aku tidak pernah berfikir apakah yang kulakukan akan boleh digunakan,” katan Ivan Owen kepada ABC News.
Ketika ini pun Liam boleh sedikit berbahagia berkat tangan robot buatan Ivan. Ketika ini, kedua tangannya pun boleh digunakan untuk berbagai kegiatan seperti bermain dan membantu ibunya berbelanja.

Nah berikut ini ada videonya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar